79288318

Kuat juga yah nulis kayak gini bersambungan :) ;).

Kayaknya aku terlalu berlebihan nulis soal pendidikan yang salah.
Mungkin bukan gitu sih. Mungkin yang salah justru bahwa kita
semua kurang terdidik. Akibatnya kita jadi tergiring pola pikir
deterministik juga.

Kalau nggak kerja ekstra keras nggak bisa dapat duit buat beli
rumah. Kalo nggak dandan cakep, ntar nggak dapat jodoh. Dih-dih-dih,
sinis bener aku yah :). Tapi jangan-jangan yang terjadi memang
yang kayak gitu :).

Memang kekonyolan ada di mana-mana kok. Coba kita uji diri sendiri
aja. Apa kita berharap orang bersikap baik ke kita kalau kita
bersikap baik ke mereka? Apa kita berharap karir kita lebih baik
dari orang lain kalau kita lebih baik bekerja? Apa kita berharap
lebih pintar dari tetangga kalau pendidikan kita lebih tinggi dari
mereka?

Kita hidup bukan untuk mengharapkan akibat dari perilaku dan usaha
kita. Kita hidup untuk mengabdi, mengharapkan ridla Allah. Dan
semakin besar cinta Allah pada hambaNya, semakin besar cobaan yang
diberikan padanya.

%d bloggers like this: