Jakarta 10110

Atas SMS Order dari Oom Widi Nugroho, dua hari ini aku mencobai calon tempat kerja baruku, di Lantai 9 of sebuah kotak besar di Jakarta 10110. Aku datang cuman bawa sebuah MacBook, nyaris tanpa asesori (ketinggalan: MiniDVI-to-VGA converter, Flash modem, flash drive, etc — padahal kayaknya udah diberesin agak rapi), dan jaket (duh, dasar orang Bandung). Syukurlah WiFi di sini gampang akrab dengan Airport si McPollux; beda dengan di Dago yang entah kenapa nggak nyambung2 (kecuali pakai Odyssey for Windows).

Biarpun belum resmi pindah, aku udah mulai harus baca beberapa proposal. Hey, bukan kerjaan yang membosankan. Ini proposal berbagai content & aplikasi Internet (web dan non web). Biasanya kerjaan macam gini adalah hobby di luar kantor :). Jadi memang kayaknya aku disuruh bersenang2 di sini. Sayangnya, baca2nya belum selesai.

Aku bahkan kelihatannya nggak perlu banyak berkenalan sama rekan2 di sini. Sebagian udah sering sua di berbagai meeting sebelumnya, terutama di Forum Content di Yogyakarta kemarin. Oh ya, di Forum Content itu, sebenernya Mr Elvizar (D-EGM Divre III) sudah secara lisan menyerahkanku ke Corporate via Mr Indra Utoyo (CIO). Cuman masih ada beberapa mainan yang harus diberesin di Bandung, jadi aku baru akan resmi pindah bulan Agustus.

Aku nggak bawa card reader, jadi nggak bisa pasang foto baru. Tapi ini foto yang pernah aku ambil dari arah Gambir beberapa waktu lalu. Coba tebak di mana aku … :)

55 Comments

  1. Disana!! :D

  2. disitu.com

    • Ya, ya, makasih untuk tidak spoiling. Akhirnya berbusway dari BI apa Sarinah?

  3. kalo mencari di Google dengan keyword site:telkom.co.id 10110, TELKOM punya gedung di menara kebon sirih, dengan kode pos 10110. kemungkinan besar saya salah tebak karena di foto itu nampak gedung Bank Indonesia dan Gedung Indosat… hmmmm. Mungkin situs telkom yang kurang lengkap.

    *ngeles… *

    • Wah, andai situs Telkom lengkap :).
      Tapi memang di sekitar situ ada (1) Menara Multimedia (2) STO Gambir (3) Kandatel Jakarta Pusat; dan tentu ada Dirjen Postel, Indosat, Mobile-8, dsb :).

  4. Di … gedung Indosat ??? *gdubrak* :D

    • Hihi :). Sering amat pingsan :).
      Tapi memang Lt 1-6 diduduki Indosat, Lt 9 diduduki aku.
      Dan aku pikir, Telkom sama Indosat kan memang bersaudara :)

  5. welkam tu jakarte!
    kapan kita kopdar, mas? :D

    mmm itu gedung di sebrang stasiun gambir?

    • Yang jelas sih, itu foto diambil dari St Gambir :). Sambil nunggu kereta, kira2 dua tahun lalu.

  6. wah……
    gak tinggal di griya caraka lagi dong………
    tapi kayaknya enggar seneng……krn skrg dikau di jakarta … :)

    • Griya Caraka nggak ditinggal. Jakarta kan cuman pinggiran Bandung :p

  7. Yg jelas di belakang kamera, di stasiun Gambir, lagi motret.
    Congratulation friend!!

    • Hehe, makasih.
      Memang bahasa Indonesia nggak punya tense :), jadi nggak jelas kapan kita bertanya where was I (when taking the picture) …. atau where am I (when writing this blog entry).

  8. Welcome to Jakarta!

  9. Melambaikan tangan ke Mas Koen dari Jakarta 10250.

  10. Hhh… di Stasiun Gambir atau di STO Gambir.., coba tebak mana yang benar hayooo…?

    Salam,
    Affandhi

  11. Distasiun gambir atau di STO Gambir, hayo tebak pak Koen, mana yang bener..?

  12. Selamat datang di Jakarta, pak Koen! ^^

    Salam,
    Blogging from 13430.

  13. mas koen pindah ke jakarta, skarang kantor di bandung jadi tempat tongkronganku hampir tiap sore. nemenin rolly yang kesepian sambil bantu2 ibu debi bikin buletin buat flexter. :D

  14. Di Wisma Antara kan Om Koen? Di atas kantornya Pak Widi
    Selamat bekerja deh

    • Hah, jurnalis memang tak terkalahkan :). Kapan2 ketemu ya :)

  15. Di Gambir kan mas ?
    nice framing ..

  16. aku di 40257 melambaikan tangan pula, keliatan gak ya? he he he

  17. weleh-weleh…pindah kantor ke jakarta gak minta ijin sama juru kunci ibu kota… [ah..kamu mah emang udah gak temenan lagi ma aku…..]

    • Duch, cah Yogya yang satu ini. Kemaren aku melintasi kraton, trus mikir2, rumah tokoh satu ini ada di mana ya? Tapi kurasa dikau udah jarang pulang kampung ya?

  18. Yakin niy Mas Koen di Ring 1 daerah Medan Merdeka.. :D
    Welcome to Jakarta ;)

  19. woi…. aku keliatan nggak? ….

    Jakarta 12210

  20. Mas Koen di Wisma Antara, yang bisa diakses langsung dari halte busway BI, dan aku suka lewatin gedungnya kalo lagi mau ke/pulang dari STO Gambir.

    • Wah, tebakan tidak berlaku untuk sesama TLK :). Tapi udah ada yang menebak betul di atas :)

  21. gambir doms

  22. eh pak widi? kek kenal div multimedia?

  23. hik..hik..hik…
    belum sempat bersua, sudah ditinggal pergi…

    good luck, Om!

  24. iffata

    Finally :) Congrats, Sir …

  25. 100% stasiun kereta api GAMBIR……..
    Selamat menikmati kemacetan JAKARTA mas ….

    yy

  26. *lewat2*
    Ga mau ikutan nebak.. :P
    Cuma mau bilang.. naaaahhhh.. akhirnya.. selamat berbahagia ;) hayoo.. berbahagia untuk apa???
    Hem..
    *udah.. mo tidur lagi..*

  27. yang pastinya itu di jakarta :D

  28. pindah ke jakarta ya mas koen, tapi Republik Kuliner kang agah lom buka cabang disana tuh

    • Artinya sebentar lagi Kang Agah akan buka cabang di Jakarta.

  29. Boleh om Koen…minggu-minggu depan deh. Tapi aku heran, dikau kenal aku tho ????

    • Ya kenal lah. Aku kan pengunjung tetap blog Anda, Oom :). Jarang ada blog sebagus itu.

  30. wwaaahhhh….

    kok pindah????

    kenapa???

    waahhh….

    traktiran dulu ya sebelum pindah :D

  31. zenzest

    selamat mas..!

    nb. wah.. smakin jauh nih dikejar… :(

  32. fade2blac

    Jadi kapan sayah ditraktir? :-)

  33. wah, ternyata kita deketan, saya di jakarta 10340

  34. neenoy

    wah, telat baca…
    selamat datang ya, di kota yang tidak ramah ini :)

  35. yuti

    koq ikutan pindah ke jakarta mas koen? ;p aku masih jadi katak, senin-jum’at jakarta, sabtu-minggu bandung

Trackbacks/Pingbacks

  1. Kuncoro++ » Anusapati - [...] Anusapati juga orang pertama yang berhasil menebak posisi aku bekerja di entry blog sebelumnya (Jakarta 10110). Tapi dari tanggapan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: