ATM dan ATM dan ATM

Abis bikin komentar sok culun di webnya Idban (tentang ATM), aku jadi inget zaman aku masih di Dalnet (=Pengendalian Network). Waktu mulai musim ISO-9000, semua perangkat apa pun dilabeli, termasuk laci-laci. Salah satu laci dilabeli ATM. Dijamin deh para network consultant yang umumnya expat (beberapa diantaranya pakai visa turis, huh) pada kagum: Wow, orang Bandung udah mempersiapkan ATM Network Engineering.

Kagum? Nggak lah. Aku nggak yakin para consultant itu ngerti teknologi ATM. Consultant itu cuman expat, bukan expert. Bule oon yang nggak bisa menginterpretasikan deretan angka yang dipaparkan di depan muka mereka. To consult just to con and to insult. Paling mereka pikir label ATM itu isinya kartu ATM milik para karyawan Telkom, yang dipakai buat gajian.

Tapi mereka bakal lebih keki lagi waktu akhirnya tahu apa ATM itu. Alat Tulis Menulis. Plissss deh.

Refensi: Definisi2 ATM yang lain ada di sini: en.wikipedia.org/wiki/ATM. Tahukah kamu bahwa HP sudah memproduksi HP? Dan tahukah kamu, bahwa IP kamu bisa jelek kalau kamu nggak paham IP?

4 Comments

  1. -coz every if needs then-

    Ada yg lagi asyik bermain-main dengan bahasa rupanya :D

  2. … Consultant itu cuman expat, bukan expert. Bule oon yang nggak bisa menginterpretasikan deretan angka yang dipaparkan di depan muka mereka …
    Kata Siapa Gak ngerti Om, jangan2 pura2 gak ngerti .. huehuehue
    soalnya urusan operasi pembagian mereka cepet sekali tuh
    giliran operasi yg lain .. yah OOn juga :))

  3. #2: maksudnya operasi “pembagian (bagi-bagi) hasil” gitu??? gitu mah gak usah expat, kita aja bisa jadi lebih cepet dari mereka… :)

  4. habibi

    assalamualaikum pak kuncoro…….
    nama saya habibi, saya seorang mahasiswa asal aceh dan kuliah di medan jurusan teknik telekomunikasi.
    saya sangat tertarik dengan tulisan bapak tentang MPLS di ilmukomputer.com.

    selama kuliah, ilmu yang saya dapatkan sangat jauh berbeda dengan perkembangan teknologi saat ini. saya sangat tertarik dengan networking, untuk itu saya mengambil kursus CCNA di medan. yang ingin saya tanyakan jika saya benar2 mau terjun ke dunia IT seperti sekarang ini, tahap2 belajar apa yang harus saya ikuti. atas infonya saya ucapkan terimakasih.

    salam..

Leave a Reply

%d bloggers like this: