Smoky & Intense

Semalam belanja kopi di Starbucks Ciwalk. Yaa … maaf buat Teh Ranti dan sohib2 lain yang nggak suka nama ini, tapi aku bener2 perlu kopi beneran, yang bebas rasa asam — dan itu agak susah dicari di Bandung sini. Juga aku udah terlanjur bersahabat dengan para barista di kedua SB di Bandung — nggak pingin berhenti bersahabat sama mereka. OK, abis sibuk mencium2, pilihan jatuh ke French Coffee. Seleranya lagi Bold. “Smoky & Intense??? — gitu ditulis di stamp-nya.

Tempat apa yang enak buat menikmati si French Coffee. Pintu dapur. Duduk di lantai. Sambil baca Science&Vie yang baru 2 hari sampai (judulnya: Climat, l’equilibre est rompu). Citarasa Perancis? Anggap aja gitu. Kali2 kafe di Paris pagi2 gini belum buka, sehingga orang harus ndoprok di pintu dapurnya. Perbandingan Indonesianya kopi Aceh kali, yang pernah dioleh2kan seorang sahabat yang baik hati. Tajam, nggak terlalu wangi, tapi rasanya ruarrr biasa.

Bandung lagi ramah. Sejuk, tapi tanpa ancaman mendung. Dan Science&Vie betul2 pas. Bener2 pagi yang Smoky & Intense. Nggak tercemar sama urusan kantor dan hal2 duniawi lainnya. Betul2 penyegaran mental yang menarik.

Trus … hal2 duniawi harus dimulai.

4 Comments

  1. johan lau

    di starbuck di jual kopi bungkus ( mentah) ?

  2. #1: Ada donk. Mentah? Udah dipanggang pasti. Eh, bukan iklan nih.

  3. edyrbd

    gimana klo besok ngopi….

  4. #3: Teori lu ah. Ngajaknya rapat m’ulu.

Leave a Reply

%d bloggers like this: