89976207

Katak bisa lompat ke tembok? Itu sih cerita biasa. Banyak gambarnya di buku-buku dan di Internet.

Tapi aku baru tahu kalo katak kayak gini bisa ada di Bandung. Di Griya Caraka. Di dalam rumahku!

Bentuknya memang rada lucu. Ramping. Warnanya juga bersih bener. Waktu aku deketin, eh dia lompat ke pintu. Nempel pula. Ketawa aja aku. Aku kejar lagi, lompat dia ke tembok. Kaget aku sekarang: kok bisa nempel di tembok. Trus lompat jauh lagi dia dan menghilang.

Hari ini dia keliatan, masuk kamar mandi. Lompat ke tembok, sampai akhirnya lompat ke atap. Kebayang nggak sih, mandi sambil ada katak lucu di atas kita. Kebayang aja kalau dia tau-tau jatuh ke punggung. Atau dia iseng ber-ekskresi memperkaya shampoo. Haha :).

Itu katak jenis apa sih, yang bisa ada di Indonesia bagian Bandung?

%d bloggers like this: