Humor Lokal

Humor lokal. Apa ya istilahnya yang pas. Ini jenis humor yang cuma ditertawai oleh segelintir orang, tapi buat
sebagian besar isi dunia, nggak keliatan lucunya di mana. Dilbert suka bikin candaan macam gini. Tentang si boss
yang harus cari token ring sampai ke kolong meja, misalnya.

Yang inget sih, waktu aku ke ruang sentral 5ESS sama temen. Terus liat rekan kerja aku lagi cemberut. “Ada apa sih?”
tanya aku. “Salah command,” kata dia, “Udah lama-lama nungguin fmt-trfmd, abis selesai mau
dicpy-fsfle, eh malah kepejet clr-fsfle.” Mau nggak mau aku ketawa
dengan sadisnya, ngebayangin makro yang dibuat untuk mempermudah itu malah membunuh. Biarin aja temen aku yang baru dateng itu kebingungan sama rentetan huruf tanpa arti itu :).

Atau waktu lagi suntuk, hampir 10 tahun yang lalu. Ada temen yang bener-bener suka makan temen, dan bangga lagi, senyum lebar. Aku kesel juga, “smiling faeces”. Terus sekelompok temen dari jurusan perikanan ketawa abis sama istilah itu. Si TMT (temen makan temen) sih ikutan ketawa. He thought that we laughed with him. Duh, sadisnya aku.

%d bloggers like this: