2916432

Telkom dan Indosat akhirnya berhasil menyusun MoU. Kelihatan bahwa kedua mengorbankan banyak hal untuk memecahkan masalah-masalah buat mendukung deregulasi telekomunikasi. Telkomsel, yang selama ini diperebutkan kedua perusahaan yang konon pernah bersaudara itu, dimenangkan Telkom, dan Indosat mau mengalah cuma dapat Satelindo. Tapi sebagai kompensasi Telkom kehilangan Divre IV dan Lintasarta. Kehilangan Lintasarta sih, bisa diatasi dengan mudah. Tapi kehilangan Divre IV (yang merupakan bagian dari Telkom, bukan anak perusahaan) bakal bikin masalah besar. Telkom bakal kerepotan bikin infrastruktur baru yang bakal sangat mahal. Dan karyawan Divre IV belum tentu mau dipindah ke Indosat. Haha, yang terakhir sih lucu juga. Kalau aku sih, kayaknya mau bener deh kalo dipindah ke Indosat. Secara profesional jelas lebih bagus. Secara emosional juga nggak terlalu ngaruh. Kan masih bersaudara. Direkturnya aja suka ditukar-tukar dari Telkom ke Indosat dan sebaliknya.
Kira-kira kalau aku ngedaftar ke Indosat, bakal diterima nggak ya? Tapi kali-kali aku mau iseng cari kerja dulu di sini, buat cari experience. Biar aja ninggalin Telkom rada lama. Nggak ngaruh buat karir. Di Telkom nggak ada karir.

%d bloggers like this: